Selasa, 07 April 2015

Menghitung Dana untuk Sewa Tenda dan Perlengkapan Pesta Lainnya

http://sewatendabekasi.blogspot.com
Selalu yang menjadi pertanyaan ketika ingin mengadakan pesta adalah berapa dana yang harus dipersiapkan untuk menyewa perlengkapan pesta mulai dari sewa tenda, sewa kursi dan meja, panggung, karpet, dan lain-lain. Berapakah budget yang harus Anda persiapkan?
Padahal, selain mengenai budget, ada hal-hal lain yang seharusnya tidak luput dari pertimbangan.
Seperti contoh cuaca. Di Indonesia, kebanyakan orang yang ingin mengadakan pesta itu menggelar acaranya di dalam gedung. Hal tersebut terkait dengan cuaca yang tidak menentu. Menggelar acara pesta ulang tahun atau pernikahan akan lebih aman jika diadakan di dalam gedung. Orang yang mengadakan acara pernikahan tidak perlu takut terjadi hujan mendadak atau bahkan justru panas yang luar biasa seperti di beberapa kota besar seperti Jakarta.
Karena pesta digelar di dalam gedung, tentu bukan tenda besar yang Anda butuhkan melainkan kursi, meja, alat-alat untuk menyajikan makanan. Tenda yang dibutuhkan hanya sebatas aksesories saja seperti tenda kecil untuk menyajikan makanan tertentu.
Selain cuaca, satu hal lain yang tak kalah penting untuk dipikirkan adalah waktu diadakan pesta, apakah siang, sore, atau malam hari. Waktu ini menentukan juga hidangan apa yang akan disajikan untuk tamu.
Setidaknya dua hal tersebut menjadi pertimbangan selain budget. Bahkan, dua hal tersebut berkaitan sekali dengan berapa budget yang akan Anda keluarkan.
Memang kelihatannya Anda akan mengeluarkan lebih banyak uang jika menggelar pesta outdoor. Akan tetapi, pesta yang diadakan di outdoor, seperti acara pesta pernikahan nuansanya lebih indah dan istimewa daripada pesta di indoor.
Namun, bukan berarti budget yang lebih mahal membuat Anda membatalkan mengadakan acara pesta outdoor, bukan? Karena sekarang ini banyak sekali penyedia jasa sewa tenda dan peralatan pesta lainnya yang menawarkan harga yang murah.

Berapa Kisaran Dana Yang Harus Dipersiapkan Untuk Sewa Tenda Dan Peralatan Pesta?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda harus mengetahui kira-kira harga sewa per item untuk pesta yang Anda gelar. Rata-rata, harga sewa tenda itu dikisaran Rp 15.000/m2 sampai Rp 35.000. Ada juga harga persewaan tenda yang mencapai Rp 650.000/unit. Harga tersebut disesuaikan dengan bentuk atau model tenda.
Untuk sebuah pesta outdoor, Anda membutuhkan banyak sekali tenda. Selain itu, lebih dari satu model tenda harus ada di tempat pesta tersebut agar tamu bisa mudah membedakan mana tenda untuk tamu dan mana tenda untuk tempat menyajikan makanan serta minuman.
Selain tenda, alat-alat pesta lain juga ditawarkan dengan harga yang berbeda. kursi plastik disewakan dengan harga kisaran antara 3.000 – 4000/ unit.
Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir dengan budget yang harus Anda keluarkan untuk menyewa alat-alat pesta karena harganya sudah fix dan Anda tinggal menghitung berapa jumlah item yang dibutuhkan.
Justru Anda harus lebih memikirkan hal-hal lain yang selain perlengkapan pesta. Mengenai alat-alat pesta, Anda tinggal berdiskusi dengan pemilik persewaan peralatan pesta dan Anda menjelaskan seperti apa dekorasi yang Anda inginkan.
Memikirkan serta menghitung berapa harga sewa tenda dan peralatan pesta lainnya itu Anda bisa serahkan kepada pemilik persewaan peralatan pernikahan.
Anda bisa juga lihat portofolia pemilik persewaan. Dengan melihat dekorasi yang pernah mereka buat, Anda tinggal memilih mana yang Anda suka. Kemudian Anda bisa memikirkan hal-hal lain yang jauh lebih penting seperti pakaian dan prosesi atau rangkaian acara pesta.

Mengapa Harus Sewa Tenda dan Peralatan Pernikahan
Lebih custom. Artinya Anda bisa memilih sendiri tenda dengan model apa yang Anda butuhkan, berapa jumlah kursi dengan model seperti apa, dan lain sebagainya. Dengan menyewa, Anda bisa menentukan sendiri model peralatan pesta yang Anda inginkan sesuai dengan bayangan pesta yang ada dibayangan Anda.
Menekan budget. Anda bisa saja menyerahkan kepada event organizing tetapi Anda harus menyediakan budget yang lebih tinggi. Dengan menyewa langsung ke pemiliki persewaan alat-alat pesta, Anda bisa menentukan berapa jumlah alat-alat serta harga yang bisa disesuaikan dengan budget.
Nah, sekarang Anda tidak perlu was-was memikirkan budget untuk sewa tenda dan peralatan pesta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar